Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS

15 Makanan Penahan Rasa Lapar


Yahoo! SHE – Sen, 24 Sep 2012 11:50 WIB

 
Tubuh Anda mengolah karbohidrat dalam 30-120 menit setelah Anda makan. Selama jam kedua hingga keempat, tubuh Anda mengolah protein, sementara jam keempat hingga keenam tubuh Anda mengolah lemak. Inilah pentingnya mengonsumsi makanan yang lengkap setiap kali makan dan tidak menunggu lebih lama dari empat jam untuk makan. Makanan ini pada umumnya kaya akan serat, protein, atau keduanya dan mungkin mengandung lemak yang sehat. 



Sayuran dan buah sangat baik untuk mengatasi rasa lapar Anda. Mereka bagus untuk mengatasi keinginan Anda pada makanan tertentu dan harganya tidak lebih mahal dari makanan cepat saji. Apakah Anda ingin memotong sendiri sayuran dan buahnya atau membeli yang sudah terpotong-potong di toko, sayuran dan buah adalah pilihan baik untuk menggantikan camilan yang mengatasi rasa ngidam akan makanan

Selai kacang rasanya memuaskan dan cepat mengatasi rasa lapar. Sebagian selai kacang mengandung lemak sehat, protein, dan rasanya lezat. Saya suka mencampur selai kacang pada makanan mulai dari roti gandum hingga buah-buahan. Rahasia agar mentega kacang tersebut cepat meresap adalah dengan memanaskannya di microwave selama 15 -30 menit. Selai kacang tersebut juga bisa dicairkan untuk dipadukan dengan makanan lain.

Bubur gandum adalah makanan yang menenangkan. Ketika saya sedang marah atau sakit perut, saya akan makan bubur gandum. Saya lebih suka mencampurnya dengan susu daripada air supaya protein, vitamin, dan mineral bertambah. Saya suka makan bubur gandum sebagai snack saat malam hari dan mencampurnya dengan selai kacang, kayu manis, dan daun stevia mentah.

Sereal gandum utuh adalah cemilan manis yang baik yang renyah dan kaya akan serat dan vitamin B. Sereal gandum favorit saya adalah produk sereal dari Kashi. Pastikan bahan sereal tersebut berasal dari gandum utuh dan bukan bahan-bahan lainnya.

Susu bebas lemak
adalah minuman penting bagi saya. Saya memilih susu organik karena berbagai alasan, dan menurut saya susu tersebut memberikan manfaat dalam penurunan berat badan saya.

Yoghurt
adalah makanan penutup yang manis yang saya sukai. Saya lebih suka yoghurt yang tidak mengandung pemanis buatan. Saya juga menyukai yogurt Yunani karena mengandung tambahan protein.

Roti, biskuit, dan pasta dari gandum utuh adalah bahan yang bagus untuk sandwich, snack, atau makanan Italia favorit Anda. Gandum mengandung serat dan memerlukan waktu lama untuk dicerna, sehingga akan membuat Anda tetap kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Jus dan saus tomat
juga merupakan makanan yang penting. Saya biasanya kesulitan memenuhi kebutuhan sayuran saya. Kedua bahan tersebut bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat sop dan saus pasta.

Jus buah murni
akan menjadi minuman yang baik jika dicampur dengan air soda. Campuran itu akan menjadi mocktail yang segar. Terkadang minuman buah yang segar bisa mengatasi rasa lapar.

Popcorn
adalah camilan yang bisa Anda buat dengan minyak yang sehat, seperti yang saya lakukan. Makanan tersebut rasanya lezat dan memerlukan waktu yang lama untuk menghabiskannya.

Makanan penahan lapar favorit saya adalah apel yang dicelupkan di dalam selai kacang yang sudah dicairkan. Perpaduan rasa manis dan asinnya benar-benar menyingkirkan rasa lapar.

Almond adalah snack sederhana yang bisa menahan rasa lapar Anda untuk sementara waktu. Almond kaya akan lemak sehat dan serat. Tapi saya tidak makan almond yang dibakar dengan tambahan minyak dan lebih memilih yang mentah.


Kayu manis menambah antioksidan dan rasanya pedas manis. Saya sering mencampur kayu manis dengan sedikit buah pala ke dalam susu hangat untuk mendapatkan minuman yang memuaskan seperti minuman-minuman yang bisa saya beli di kafe, tanpa membayar harga yang cukup mahal! Itu benar-benar membuat Anda kenyang dan minuman yang menenangkan sebelum tidur.
    
Kacang merah kaya akan serat dan mudah dicampurkan ke dalam salad dan tidak mengandung lemak.Tinggal menambahkan cuka dan bumbu favorit Anda ke dalam kacang merah yang sudah kering dan Anda siap memakannya.

Sebagian besar buah-buahan bisa mengenyangkan dan menjaga kalori. Buah-buahan akan menghilangkan keinginan Anda pada makanan tertentu. Buatlah daftar buah apa saja yang sedang musim dalam satu bulan. Lalu cobalah buah-buahan musiman yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Anda mungkin memiliki bahan makanan Anda sendiri dan saya akan dengan senang hati untuk
mendengarnya! Saya mencari ide-ide agar bisa tetap kenyang dan menurunkan berat badan. Saya harap daftar makanan penahan rasa lapar saya ini bisa membantu memberikan Anda beberapa ide baru.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar